Rabu, 28 Oktober 2015

Si Betuah Raye dan Grand New Veloz


Ngomong-ngomong mengenai si betuah raye. Mungkin pada binggung ya Betuah raye itu apaan sih?. Betuah raye itu mobil kesayangan Bapakku. Mengapa dipanggil betuah raye?. Awalnya ketidaksengajaan saat pamanku menempel stiker dengan tulisan betuah raye  di kaca depan mobil. Makna kata betuah raye itu sendiri  diambil dari ungkapan-ungkapan  orang melayu yang menyatakan  kabar baik atau keberuntungan seseorang yang mustahil untuk di dapat atau terjadi. 

(Si Betuah Raye dalam sperjalanan ke pelosok kalimantan)

Kembali ke mobil kesayangan Bapak. Pastinya nggak ada yang nggak kenal mobil satu ini. AVANZA. Siapa sih yang nggak tau, siapa sih yang nggak pernah lihat ini mobil. Seperti banyak dikatakan orang bahwa Avanza mobil sejuta umat. Coba deh diamati di jalan-jalan. Mobil apa yang sering kamu jumpai?. Pastinya ya Avanza. Nah Avanza kesayangan Ayahku dibeli pada tahun 2006 hingga sekarang mobil ini tetap perawan. Panggilan khusus dari temen-temen Ayah untuk mobil kesayangannya. Loh sudah 9 tahun pemakaian masih dibilang perawan??. Iya donk, mana nggak perawan. Sampai-sampai beberapa bagian interior masih rapi dengan sampul plastik asli dari dealer. Jok kursi masih asli dan semuanya ori dari pabrik. Selain karena Bapak orangnya awetan dan primpen sama barang. Mobil produksi Toyota ini juga terkenal berkualitas dan mesin yang tangguh. Jadi yaa.. pantesan temen-temen bapak menyebutnya perawan. Padahal mobil itu sudah melalang buana melintasi hutan di Kalimantan. Tepatnya di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Kapan hari Mamak (ibukku) berencana akan menjual si Betuah raye dengan alasan yang tidak begitu mendesak. Orang yang menawar dan minat tidak sedikit. Maklumlah kondisi mobil terbilang very good untuk ukuran mobil dengan umur segitu. Lagi-lagi Bapak antara mau dan nggak menjual mobilnya. Beberat hati untuk berpisah dengan si Betuah raye. Karena sayangnya pake banget sih. Aku menyarankan dijual aja selagi mobil itu masih bisa dijual dengan harga tinggi. Tapi ternyata Mamak punya ide lain untuk mencari jalan tengah dengan menawarkannya kepada adek dan adek iparku yang kebetulan juga lagi hunting mobil. Maksudnya biar bisa terjual namun tetep bisa dijenguk kalau pas ke Pontianak (arcch…tepuk jidat deh dengan ide Mamak). Ya mana adekku mau. Pastinya nanti kalau akan memodifikasi tidak akan luput dari komentar dan kritik apalagi klo modifikasinya gak cocok sama bapak (maklumlah adek iparku pengennya mobil yang lebih sporty). Oh bisa berabe. Eh tau nggak, ini mamak ku sampe ngambek lo sama adek. Adek menolak mengambil alih kepemilikan mobil. Sebenarnya adek iparku ngakuin sih kalau si Betuah raye itu kondisinya okey banget. Selain membutuhkan mobil yang tangguh untuk aktivitas proyeknya yang sering ke pelosok desa di Kalimantan barat (Taukan gimana rumitnya jalan-jalan di pedesaaan Kalimantan). Adek ipar kurang suka dengan interior si Betuah raye yang berwarna lembut.  

Kemudian aku sebagai orang dengan  jalur tengah. Berusaha memberikan solusi. Aku pikir Bapak yang sayang banget sama si Betuah raye, Mamak berniat menjual tapi alasannya tidak terlalu mendesak dan Adek berserta Adek ipar pengen mobil yang tampilannya sporty dan stylish.


Nah… solusinya cuma ada pada GrandNew Veloz  yaitu mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Mungkin buat Mamak jangan dijual dulu deh mobilnya, kasian juga Bapak barang yang dicintai akan berpindah tangan. Untuk Adek ipar Grand New Veloz cocok buatmu yang mupeng sama yang gagah, yang sporty, yang ketangguhanya terbukti  lebih dari si Betuah Raye karena sudah terbarukan. Dan dengan adek membeli Grand New Veloz mamak  juga bisa merasakan sensasi mobil dengan tampilan dan model yang terbaru. Berikut 10 alasan mengapa harus memilih GrandNew Veloz :

(Grand New Veloz)

1.    Mobil untuk keluarga stylish ini irit bahan bakar, after sales service yang bagus dan nilai jual kembali yang relatif lebih tinggi dari pesaingnya.  

2. Tampilan exterior Grand New Veloz yang sporty nan gagah mampu meningkatkan kepercayaan diri. Baik dalam mendukung lifestyle maupun menerjang perjalanan yang sukar sekalipun sehingga menjawab kebutuhan adek iparku. Pelek Veloz  memiliki corak machining. Sebagai varian paling mahal, Veloz dipasangi backdoor garnish dan lampu belakang model smoke color.
                                                       (Exterior Grand New Veloz)

3.    Bagian interior Grand New Veloz lebih gelap (dark gray) menampilkan aura sporty sekaligus kemewahan sebuah MPV.

4.   Dilengkapi fitur untuk mengatur posisi ketinggian setir (tilt steering) sesuai selera kita, sehingga membuat nyaman saat mengemudi. Lingkar kemudi dibalut berbahan kulit yang menambah nuansa mewah.

5.       Selama perjalanan kita akan mendapatkan hiburan dengan hadirnya system audio baru DVD USB Aux Bluetooth untuk  Veloz 1.5. Selain itu terdapat kontrol audio di bagian lingkar kemudi Grand New Veloz 1.5. sehingga tidak perlu rempong untuk memutar volume atau channel radio, tinggal memencet tombol di sisi kanan setir.

(Interior yang sporty dan stylish)

6.       More Comfortable Seat dan 3-Point Seat Belt for Center Passenger. Memberikan kenyamanan dan perlindungan maksimal bagi keselamatan penumpang dibagian tengah.

7.       Grand New Veloz memberikan kita kemudahan saat parkir karena sudah dilengkapi kamera parkir. Yang biasa terdapat pada mobil-mobil mewah lainnya.
 (Veloz tampak belakang)



8.       New Fog Lamp Garnish.  Grand New Veloz  memiliki lampu kabut yang kece.

9.       New Rear Reflector yang efektif memantulkan cahaya saat perjalanan di malam hari. Desain gaya  dan mengutamakan kepentingan keselamatan.

10.   Terakhir  mengenai harga. Kisaran harga Grand New Veloz  Rp. 204 juta hingga Rp. 226 juta. Harga Grand New Veloz terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan hadirnya fitur-fitur yang umum ada pada mobil mewah dengan harga selangit.

Sumber :
http://www.toyota.astra.co.id/product/avanza-veloz/#performance
http://www.astra-toyota.com/2011/11/interior-toyota-all-new-avanza-veloz.html?m=1
http://m.kompas.com/otomotif/read/2015/08/12/1246000/Bingung.Pilih.Avanza.atau


Avanza Veloz Blog Competition 2015

6 komentar:

  1. Betuah raye...kalo di donald bebek ini nama si untung... hehhehe

    BalasHapus
  2. solusi terbaik utk smua anggota kluarga ya :)

    BalasHapus
  3. bener bener ini mbak. memang bener mobil betuah raye... hehehe

    BalasHapus
  4. hihihi. aku tadi sempat ngira2 nama blognya mba Sari 'betuah raye' artinya apa ya? aku pikir artinya kayak 'berkah lebaran' gitu.. hihi *ngarang*

    ternyata, mobil kesayangan Ayah :)

    BalasHapus
  5. Eh baru tahu, hihii... maaf ya baru baca yang ini. Penasaran dulu mau nanya, lupa mulu

    BalasHapus
  6. Mobil ini memang selalu menjadi pilihan keluarga ya mba

    BalasHapus